Jenis Jenis Ombak Laut

Share:
Sama halnya seperti olah raga lainya, surfing juga memiliki jenis jenis disetiap media untuk melakukannya, salah satunya adalah Ombak. Ombak adalah fenomena yang akan kita temui ketika mengamati permukaan air laut, dan biasa disebut sebagai ombak. Salah satu faktor yang menyebabkan terjadinya ombak adalah embusan angin, di samping ada pula faktor lain seperti pasang surut laut yang terjadi akibat adanya gaya tarik bulan dan matahari.

1. Lakey Peak



Lakey Peak adalah gelombang yang alunannya pertama memuncak dan kemudian mendatar. Gelombang yg seperti ini sering dijumpai di pantai-pantai negara tropis seperti Indonesia, Hawai, dan lainnya 

2. Pipe Wave 


Gelombang ini sangat unik karena memiliki 2 jalur,biasanya gelombang yang lain hanya memiliki 1 jalur dan hanya bisa di gunakan untuk 1 orang,tapi gelombang ini bisa digunakan untuk 2 orang.  Jatuhnya gelomban dimulai ditengah yg memungkinkan untuk digunakan oleh 2 orang.

3. Periscope Wave



Gelombang yang satu ini adalah merupakan gelombang yang paling besar dan kuat dibandingkan dengan yang lain,makanya peselancar jarang menggunakan gelombang ini hanya peselancar yang sudah profesional yang sering menggunakannya,karena beberapa faktor yaitu:tinggi gelombang,kuat gelombang,dan banyaknya batu karang dibawahnya.

Nah untuk kalian yg ingin menjajal ganasnya ombak, kalian dapat mengunjungi salah satu spot favorit peselancar dunia, yaitu Pantai Plengkung atau dikenal dengan G-land. Disana kalian bisa merasakan sensasi roll ombak yang lama dan ganas, juga tersedia sebuah surf camp yang bernama Bobby's Surf Camp yang dapat memenuhi kebutuhan kalian jika bermalam disana.





Tidak ada komentar