G-Land Pesona Pantai

Share:
Indonesia bangga dengan Pantai Plengkung di ujung timur Pulau Jawa. Selain keindahan alam yang mempesona, garis pantai melengkung yang memanjang diakui sebagai salah satu situs berselancar terbaik di muka bumi.

Peselancar internasional lebih mengenalnya sebagai G-Land, pantai yang terletak di Kabupaten Banyuwangi merupakan surga bagi peselancar yang menawarkan beberapa gelombang yang paling menonjol di dunia. Sebab, Pantai Plengkung dijuluki "7 Gelombang raksasa" oleh peselancar internasional yang bisa mencapai 6 meter.

Apa yang membuat gelombang G-Land unik adalah ombakyang bergulir dari timur ke barat dengan ketinggian mencapai 4-6 meter dalam interval waktu sekitar 5 menit. Hal ini sangat disukai di kalangan peselancar karena mereka kemudian dapat menikmati barel yang panjang mendebarkan. Untuk alasan ini, maka tidak mengherankan bahwa pantai telah menyelenggarakan 5 kejuaraan selancar internasional.


Tips
Mei sampai Oktober adalah masa terbaik untuk menangkap gelombang yang terbaik di G-land, terutama antara Juli-September. Selama bulan-bulan ini, Anda akan memiliki kesempatan untuk menjelajahi barel yang panjang di ketinggian maksimum.

Penginapan
Kamp surfing adalah satu-satunya pilihan akomodasi yang tersedia di Pantai Plengkung. Saat ini ada tiga kamp surfing tersedia di daerah ini yaitu JoyoSurf Camp, G-Land Bobby Surf Camp, dan G-Land Surf Camp.


Tidak ada komentar